Selasa, 09 April 2013

Punahnya Kaum Adam

Kaum laki-laki atau yang lebih akrab disebut dengan kaum adam ini mempunyai keunikan tersendiri dibanding dengan kaum hawa atau kaum wanita. Keunikannya adalah bahwa kaum adam ini nantinya akan mengalami kepunahan atau paling tidak jumlah dari kaum adam ini akan semakin sedikit. Hal ini bukan dikarenakan kaum adam lebih suka dalam zona bahaya yang biasa kita sering dengar lebih banyak yang mengikuti perlombaan peperangan sehingga banyak dari kaum adam yang terbunuh melainkan ditinjau dari segi molekuler yang dimiliki kaum adam.

Provesor Jenny Graves, ilmuan terkemuka asal Australia ini mengungkapkan laki-laki akan punah dalam kurun waktu lima juta tahun mendatang dan proses menuju kepunahan ini sekarang telah berlangsung. Ilmuan ini menjelaskan penyebabnya adalah kromosom yang dimiliki oleh laki-laki.

Bagi yang berkecimpung di dunia molekuler, kedokteran dan sejenisnya pernyataan pak Graves ini patut dicermati lebih dalam lagi. Pak Graves menjelaskan, perempuan itu mempunyai sepasang kromosom X yang masing-masing mengandung 1.000 gen sedangkan pada laki-laki hanya mengandalkan satu kromosom Y dengan 1.000 gen. selama ratusan juta tahun, gen-gen tersebut mengalami penyusutan dan sekarang pada laki-laki modern yang tersisa kurang dari 100 gen, salah satunya adalah gen SRY yang katanya gen ini dapat menentukan apakah embrio dapat berkelamin laki-laki atau perempuan. Penyebabnya adalah jika terjadi kerusakan pada kromosom Y maka kromosom Y ini tidak dapat memperbaiki dirinya sebaliknya jika pada kromosom X kromosm ini dapat memperbaiki dirinya jika mengalami kerusakan walhasil dapat diperhitungkan jumlah kromosm X yang kemungkinan bertahan jauh lebih besar daripada kromosom Y. Artinya adalah wanita dalam soal kromosom jauh lebih jago daripada laki-laki sehingga nantinya jumlah mereka jauh lebih banyak daripada laki-laki.

Bagi kaum adam jangan takut dulu, kata pak prof. Robin Lowell-Bandge, pakar kromosom dari National Institute for Medical Research, london, Inggris. Kepunahan kaum laki-laki ini masih lama ko. Kromosom Y akan benar-benar kehilangan gen-gen di dalamnya paling tidak dalam jangka waktu 25 juta tahun mendatang, jadi masih banyak waktu untuk para ilmuan untuk mencari solusi akan masalah ini.  Untuk tahun sekarang perbandingan antara laki-laki dan perempuan masih relatif aman. Perbandingan laki-laki dan perempuan masih tidak terlalu jauh. Lihat saja disini http://statistik.ptkpt.net/_a.php?_a=area&info1=7&asc=DESC



Dan ternyata jauh sebelum berkembangnya ilmu tentang molekuler yang membedah segala hal tentang kromosom, di agama islam telah menuliskan fenomena ini jauh-jauh hari.  Hal ini disinggung pada sebuah hadist yang menjelaskan akan tanda-tanda akhir zaman.
Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wasallam telah bersabda :

مِنْ أَشْرَاطِ السَّاعَةِ أَنْ يَقِلَّ اْلعِلْمُ وَيَظْهَرَ الجَهْلُ وَيَظْهَرَ الزِّنَا وَتَكْثرَ النِّسَاءُ وَيَقلَّ الرِّجَالُ حَتَّى يَكُونُ لِخَمْسِينَ امْرَأَةً القَيِّمُ اْلوَاحِدُ


“Di antara tanda-tanda dekatnya hari Kiamat adalah sedikitnya ilmu (tentang Ad-Dien), merajalelanya kebodohan dan perzinahan, dan sedikitnya kaum laki-laki, sehingga lima puluh orang wanita hanya terdapat satu orang pengurus (laki-laki) saja” [HR. Al-Bukhari no. 81 – tartib maktabah sahab, Muslim no. 2671, dan At-Tirmidzi no. 2205].

Al-Hafidh Ibnu Hajar berkata :


والظاهر أنها علامة محضة لا لسبب آخر بل يقدر الله في آخر الزمان أن يقل من يولد من الذكور ويكثر من يولد من الإناث وكون كثرة النساء من العلامات مناسبة لظهور الجهل ورفع العلم

“Menurut dhahirnya, hal ini merupakan pertanda semata-mata, bukan karena sebab lain. Bahkan Allah mentaqdirkan bahwa akhir jaman nanti sedikit sekali orang yang melahirkan anak laki-laki dan banyak melahirkan anak perempuan. Dan banyaknya kaum wanita yang merupakan salah satu pertanda telah datangnya hari kiamat itu sangat relevan dengan merajalelanya kebodohan dan dihilangkannya ilmu (tentang Ad-Dien)” [lihat Fathul-Bari oleh Al-Hafidh Ibnu Hajar 1/179 – penjelasan hadits no. 81].


karena itulah kaum muslimin tidak merasa kaget dan terheran-heran lagi jika pada suatu saat nanti jumlah laki-laki akan lebih sedikit dari pada wanita. Apakah ini hanya kebetulan saja. 
manusia yang mengenal dirinya pasti akan mengenal Tuhannya.

0 komentar:

 
;